Evangelism Unlimited

Paskah KIBAID Longori Tahun 2015 (Seminar Keluarga dan Jemaat)

Paskah KIBAID Longori Tahun 2015 (Seminar Keluarga dan Jemaat)

6 10 99
Paskah KIBAID Longori Tahun 2015 (Seminar Keluarga dan Jemaat) 10 6 99
3.    Seminar  Keluarga dan Jemaat

Tujuan awal seminar ini untuk memberikan pandangan bagaimana menjadi Jemaat dan Keluarga yang tangguh ditengah krisis “kepemimpinan” dan krisis “kehidupan keluarga Kristen”. Ketika panitia menawarkan konsep ini, jemaat pun memberikan respon positif dan terbuka, gayung bersambut dengan tema yang di bawakan oleh Pemateri.


Diawali registrasi audiens, seminar jemaat Longori dimulai dari jam 09.00 Pagi sampai 17.00 sore, dibagi dalam 4 sesi utama. Sesi 1 dan 2 bertemakan   “Seni Pemulihan Diri dan Pohon Keluarga “ ; sesi 3 bertemakan “Seni Merawat Keluarga” dan sesi 4 bertemakan “Mencinta Hingga Terluka ‎: Cinta Kreatif dan Pemulihan Relasi”.

Semua tema diatas merupakan intisari tulisan beliau dalam beberapa buku yang telah ditulisnya. Tentu bagi yang kurang minat membaca buku akan sedikit lekat dan paham dalam pikiran.

Dalam jangka waktu yang cukup lama (pagi-menjelang malam), audiens tetap antusias mengikuti seminar ini, mulai dari kalangan pekerja, pelajar, wiraswasta, petani /peternak sampai jemaat yang mempunyai kehidupan dari berjualan dipasar. Tidak ada batasan untuk mengungkapkan keluhan  bahkan uneg-uneg selama ini, dengan bahasa sederhana dan contoh kasus yang diberikan narasumber, audiens serasa ikut terlibat pemulihan didalamnya.

Asik, Jadi Moderator Konselor Kristen

Sekilas tentang narasumber (Pdt.Dr. Julianto Simanjuntak)
               Julianto Simanjuntak mempunyai istri  Roswitha Ndraha dan dikaruniai dua putra  Josephus (21) dan Moze (17). Bekerja sebagai Terapis Keluarga dan kesehatan mental. Julianto Simanjuntak adalah direktur pelaksana program S2 Konseling STT Jaffray Jakarta dan Makassar
Rutin memberikan seminar pemberdayaan di bidang konseling dan Pendidikan di lebih 80 Kota dan 30 Propinsi serta manca negara.  Mereka berdomisili di Salatiga Jawa Tengah.


Pendidikan Julianto adalah bidang teologi di STT I3 (1988), S1 konseling pastoral dari UKSW Salatiga, MDiv bidang konseling dari STTRII Jakarta, MSI Sosiologi agama dari UKSW dan Doktor Teologi bidang konseling dari STT JAFFRAY Jakarta

         Mereka mendirikan LK3 dan Yayasan Pelikan dengan kerinduan (Visi) melihat berdirinya pusat konseling di setiap kota, tersedianya tenaga psikolog, psikiater dan konselor secara merata di Indonesia. Untuk itu mereka rutin memberi edukasi dengan menulis 20 lebih -buku konseling yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Penerbit Visi, dan Pelikan.

Julianto  Mendapatkan piagam penghagaan dari Ketua BNN (Badan Narkotika Nasional)  pada tahun 2006 atas kiprah pelayanan di antara keluarga pecandu narkoba. Sejak 2004 Julianto Simanjuntak dan Roswitha Ndraha  rutin memberikan pelatihan konseling keluarga dan kesehatan mental  di pelbagai Kota dan manca negara.

Nah Buat Pembaca yang rindu dilayani oleh salah satu konselor kristen bisa kunjungi situs www.pelikanindonesia.com, Tuhan Yesus memberkati


Special Thanx
Tuhan Yesus atas segalanya
Thanx for
Pdt. Dr Julianto Simanjuntak (Konselor Narasumber), Ratno Prasanto & David Tato (Koord), Yoel,Yuriska Malan, (team musik), Efrain Paguling(Backup), Yuli Malan& Yuli Mesak (acara), Yuli Ratno (tari latar team),  Petrus Rimpun & Otto Malan (transport), Petrus T (Around Feni Plant), Mathelda R, Maryam R, Rita Malan (Konsumsi), Manasje Malan,Pdt. Pither, Merry Eben (Moderator), Rinangsih Sanni, Arni David (Keuangan), all panitia dan Jemaat Longori yang berlelah dalam menyukseskan acara, serta Audiens tamu tanpa kecuali.


Evangelism Unlimited : Manasje Malan; Yuli Malan (Editor)

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top