Evangelism Unlimited

Longori X’Mas 2014

Longori X’Mas 2014

6 10 99
Longori X’Mas 2014 10 6 99

Kamis, 4 Desember 2014, di pelataran halaman Gereja, kembali menjadi catatan penting lagi buat KIBAID Jemaat Longori. Hal ini karena pada hari tersebut Jemaat melaksanakan Natal untuk Lokal Longori. Mendukung konsep “Pemulihan Dalam Kasih” yang dikombinasikan dengan tema Nasional "Berjumpa Dengan Allah dalam Keluarga", maka acara dikemas sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Berbeda????

Dimotori oleh Bpk Yakob B. Pararuk dan  Pnt. Petrus Rimpun, acara natal ini dapat berlangsung dengan baik dan cukup diacungi jempol dari 7 gereja tetangga dengan berbagai denominasi, sehingga tentunya meninggalkan kesan dan cerita.
Yah Acara kali ini bukan hanya pegelaran Pujian PIG, Pujian dari undangan dan Kotbah Natal dengan pernak perniknya, namun juga diisi oleh tim Sekolah Minggu yang tampil dengan Pianika untuk membawakan beberapa lagu Natal. Awalnya penulis sebagai  salah satu Panitia agak ragu untuk hal ini ditampilkan, namun seiring dengan waktu selama kurang lebih 3 bulan, dengan kesabaran seorang pelatih  menghadapi anak-anak, maka keraguan itu menjadi pupus. Anak SM bisa secara berirama memainkan not-not diberikan secara simultan, bahkan sangat fantastis buat saya yang awam terhadap musik. Sebelum hari H-nya pun telah ditampilkan dalam ibadah jemaat pada tanggal 30 November sekaligus menjadi ajang gladi bersih untuk Natal Jemaat. Audiens sempat sangat hening ketika ini ditampilkan dalam dua kesempatan berbeda, semuanya dengan kesimpulan masing-masing, luar biasa, segala kemuliaan untuk Tuhan.


 Lanjut Untuk kelas remaja tidak ketinggalan mempersembahkan drama yang mengusung konsep Pemulihan Kasih, dimana seorang anak kehilangan rasa sayang dari orang tua karena kesibukan. Diisi dengan system Dubbing Suara, maka drama yang mirip pantomim ini sukses untuk  mengantar  kotbah Natal Oleh Pdt Agustinus Genggong, STh selama beberapa menit.




Mungkin yang kami ceritakan itu masih biasa saja bagi beberapa pembaca, namun satu lagi yang sedikit langka untuk kalangan gereja kami yang injili, yakni rangkaian iringan musik/lagu dalam acara natal  disertai tarian rebana. Dengan latihan secara terpisah  selama sebulan, akhir pekan menjelang natal, tarian ini langsung klop antara Lagu, Pemimpin Pujian, Pemain musik, Tarian dan Bunyi rebana. Hhmmm.... sesuatu yang baru buat jemaat, walau penulis pernah menyaksikan di lingkup KIBAID dengan hanya satu dua lagu saja. Tarian ini mirip dengan tampilan mingguan aliran kharismatik, semuanya tampil dengan performa terbaik dan jemaat pun menyambut positif dengan harapan tetap berkesinambungan. Semua peserta natal pulang dengan membawa kado natal yang membekas dihati, ini karena acara cukup apik dan talenta yang Tuhan bri digunakan secara maksimal.



Kembangkan dan teruskan  talenta yang ada padamu, karena semuanya itu untuk kemuliaan-Nya di tempat Maha Tinggi. Berdoa, cari dan bukalah kunci talenta itu, karena kelak "Rajamu" akan datang untuk melihat serta menambah hasilnya.

Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga, Hamba Tuhan, Jemaat Longori, dan Tim Penulis Longori Portal  mengucapkan selamat Natal tahun 2014 dan Menyongsong Tahun Baru 2015!



By : Admin Longori Portal Profile Penulis

Special Thanks buat
Sdr Yoel Palagda (Ex musik STT Jaffray) sebagai instruktur Pianika/musik/pujian PIG
Ny. Yuriksa Malan, Leader Musik dan Pujian Penyembahan
Pnt. Merry Modji sebagai pengasuh drama (koord. acara)
Dkn. Efrain Paguling, koord.Dubbing suara dan support Sekretaris
Ny. Yuli Retno sebagai instruktur tari dan musik rebana
Gembala, Tim Musik, Pemimpin Pujian,singers dan
Seluruh Jemaat Longori.


Silahkan Tonton Salah Satu Persembahan Anak Sekolah Minggu dari YouTube


Baik Untuk Dibaca
Portal EasyWorship
Portal Flashback Songs
2 Comments
Comments

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top