Evangelism Unlimited

Kristen Hebat

Kristen Hebat

6 10 99
Kristen Hebat 10 6 99
(Ester 2: 7)
Masih hangat diingatan kita ketika para penambang di daerah Chili yang tertimbun selama 70 hari didalam lubang sempit sedalam 700 meter. Mereka bertahan hidup dengan konsumsi makanan yang sangat terbatas, selama tim penyelamat memberikan upayanya dalam proses evakuasi. Tidak ketinggalan pula Presiden mereka terlibat dalam memberikan dukungan buat rakyatnya, semua sungguh luar biasa hebatnya perhatian yang mereka berikan.

Baru –baru ini dalam masa kampanye Presiden Jokowi kita dihadapkan dengan satu tim koalisi Indonesia Hebat yang tentunya berisikan orang-orang pilihan yang sangat care terhadap kemajuan bangsa ini. Apa yang mereka perjuangkan setidaknya sebagian merupakan pemikiran  untuk penyelamatan rakyat kecil yang tidak hidup layak.

Dua bagian diatas pernah juga dilakukan oleh Ester dan Mordekai, dimana dalam kerajaan Ahasyweros mereka berjuang untuk penyelamatan satu bangsa yang mungkin secara manusia tidaklah mungkin. Dari kehidupan Ester masa kecil hingga menjadi ratu nampak bahwa Ia adalah salah satu orang yang hebat dalam kehidupannya sehingga bangsa Yahudi tetap ada sampai sekarang.

Apa ciri dasar supaya kita bisa di katakan sebagai seorang Kristen yang hebat.

1.    Siap diproses oleh Tuhan, Ester adalah anak yatim piatu yang dari kecil di asuh oleh pamannya, Ia tidak pernah membayangkan akan menjadi ratu, namun proses hidup yang dijalani menjadikannya seorang yang hebat. Proses tidak mengenal menyerah selalu berfikir positif, dan giat bekerja dalam berbagai keadaan, baik itu ekonomi dan segala persoalan akan membentuk kita menjadi lebih baik didalam Tuhan.

2.    Tidak egois, Salah satu sikap ester yang patut diteladani adalah walaupun ia seorang ratu tidak pernah memikirkan untuk dirinya sendiri. Sikap ini sangatlah mirip dengan presiden chili, tim evakuasi dan para korban yang mau saling berbagi dalam keterpurukan . Walau kita kecil dalam komunitas sikap ini penting untuk menunjukkan kasih Allah buat semua orang.

3.    Mengandalkan Tuhan dalam segala hal, Ester melakukan dua hal besar dalam proses penyelamatan yakni mau bekerja dan mengandalkan Tuhan. Ia meminta supaya dalam proses pergumulan ini, orang Yahudi berpuasa selama 3 hari 3 malam dan berdoa. Ketika ia menghadap Raja, Iapun mendapat kasih sehingga Raja menaruh belas buat bangsa yahudi.

Siap menjadi Kristen Hebat? Coba lakukan tiga hal dasar diatas dengan murni dan ketulusan!

By: Pdt Aris Mangosa, STh  Profile Penulis
Baik Untuk Dibaca 
Portal Pdt. Piter Pakka 
Portal English 
Portal KIBAID 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top