Evangelism Unlimited

Hari Perjamuan Kudus Sedunia Tahun 2014

Hari Perjamuan Kudus Sedunia Tahun 2014

6 10 99
Hari Perjamuan Kudus Sedunia Tahun 2014 10 6 99
Gereja-gereja di seluruh dunia setiap minggu pertama bulan Oktober melakukan Perjamuan Kudus bersama-sama, untuk mengingatkan kembali tentang hakekat hidup beriman dalam Yesus Kristus. Ia telah mati disalibkan untuk menebus dosa-dosa kita. Karena itu, kita harus mewartakan kepada orang lain, agar dunia percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Juruselamat Dunia

Indonesia melaksanakan Hari Perjamuan Kudus se-Dunia (HPKD) bersamaan dengan Hari Pekabaran Injil  Indonesia (HPII) pada hari minggu tanggal 5 oktober 2014. Tema HPII dan HPKD 2014 adalah “Menerima Kritik” (Matius 21:33-46).


Tidak mudah orang menerima kritik. Padahal kata kritik itu sendiri adalah pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan membantu memperbaiki suatu pekerjaan. Namun, hal ini seringkali dianggap sebagai hal yang negatif sehingga sikap penolakanlah yang sering muncul dengan cara berusaha membela diri bahkan ada juga yang berpikir kalau ia memiliki kekuasaan yang cukup, ia akan membungkam si pengkritik dengan cara apapun.

Kritik memang tidak enak didengar. Namun kalau dikelola dengan baik, kritik dapat menjadi sesuatu yang berharga. Caranya, dengan dengan tidak langsung bereaksi pada saat dikritik. Sebaliknya, tenangkan diri dan renungkan isi kritik itu. Kalau memang isinya benar, berterimakasihlah kepada si pengritik dan mulailah mengubah diri kita. Kalau isi kritik itu salah, selidiki mengapa sampai orang melemparkan kritik tersebut. Mungkin ada sesuatu yang membuat orang itu salah mengerti tentang kita. Klarifikasikan hal tersebut. Kritik yang terasa pahit bisa saja menghasilkan buah yang manis.


Perayaan ibadah HPII dan HPKD 2014 ini memakai Tata Ibadah Perjamuan Kudus dari Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud

Sumber : Website PGI

Baik Untuk Dibaca
Portal Sahabat
Portal English

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top