Evangelism Unlimited

Berdoa Bagi Bangsa

Berdoa Bagi Bangsa

6 10 99
Berdoa Bagi Bangsa 10 6 99
Yeremia 29:7  Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.
Kita sangat bersyukur dengan bisa menikmati HUT RI ke – 69, pada tanggal 17 agustus 2014. Dengan banyak sejarah yang telah kita lewati, masih banyak hal dalam bangsa ini yang perlu diperbaiki. Banyak fakta di negeri ini yang diputar balikkan, kebenaran dibuat salah demi kepentingan pribadi atau golongan, sehingga itu menjadi hal yang wajar dalam kehidupan. Dalam dunia pendidikan masih banyak harus dibayar mahal untuk mendapatkan pendidikan terbaik walau kecil yang mendapat beasiswa. Dalam bidang kesehatan kita pernah mendengar statement orang miskin dilarang sakit. Dibidang kerukunan beragama cendrung konflik sehingga sangat mudah terprovokasi, hubungan horizontal semakin luntur.
Memasuki usia kemerdekaan yang tidak muda lagi, kita sebagai orang percaya hendaknya bisa berdoa untuk hal-hal diatas dengan tujuan :
1.    Agar tercipta kesejahteraan di negeri ini, (yeremia 9:7)
Kesejahteraan yang dimaksudkan adalah perlakuan adil, bijak dan bisa membuat masyarakat tidak terabaikan sehingga semua sama di mata penguasa negeri. Kesejahteraan bukan berarti materilistis yang membuat masyarakat diperhamba, namun sebijak apa kita menggunakannya sehingga kita merasa cukup dan keberkatan.
2.    Supaya supremasi hukum bisa di tegakkan,   Mikha 7:3-4  Tangan mereka sudah cekatan berbuat jahat; pemuka menuntut, hakim dapat disuap; pembesar memberi putusan sekehendaknya, dan hukum, mereka putar balikkan!
Orang yang terbaik di antara mereka adalah seperti tumbuhan duri, yang paling jujur di antara mereka seperti pagar duri; hari bagi pengintai-pengintaimu, hari penghukumanmu, telah datang, sekarang akan mulai kegemparan di antara mereka!
Kasus seperti  dialami Ketua MK yang sempat menghebohkan sudah dinubuatkan dalam kitab Mika dan tidak tertutup kemungkinan orang-orang bahkan organisasi Kristen bisa mengalami hal yang sama. Fakta bisa diputar balikkan, yang benar jadi salah dan sebaliknya yang salah bisa dibenarkan. Tak sebatas kasus yang membawa dasar hukum, kegiatan pada hari minggupun bisa dijadikan pembelokan,  mendahulukan  rekreasi, olahraga minggu, hura-hura bahkan hanya bersantai dirumah membuat hati lebih tenang.
Kita berdoa supaya hukum bisa ditegakkan seadil-adilnya, dan kita bisa juga meluruskan kegiatan kita setiap minggunya.
3.    Mat 28:1-20 ; Kis 1:8, Supaya bangsa ini dimenangkan bagi Kristus,
Tugas memberitakan injil merupakan tugas semua orang percaya, semua harus bekerja walau ada tantangan-tantangan yaitu penguasa kegelapan, dan jika Tuhan berkenan Visi Bless Indonesia 2020 bisa terjadi sehingga kemuliaan bagi Tuhan di persembahkan dari bangsa ini.

By :  Pdt. Aris Mangosa   Profile Penulis

Baik Untuk Dibaca
Portal Pdt Piter Pakka
Portal English
Portal NKI


0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top