Evangelism Unlimited

Setia Dalam Penantian (Kis 1:12-23)

Setia Dalam Penantian (Kis 1:12-23)

6 10 99
Setia Dalam Penantian (Kis 1:12-23) 10 6 99

Saya pernah menjadi ojek di pangkalan terminal yang kadang harus pulang tengah malam karena menunggu penumpang. Masih bersyukur jika pelanggannya banyak, tapi kadang juga terlalu lama untuk mendapatkan seorang penumpang yang membutuhkan jasa ojek. Masing-masing dari kitapun pernah terlibat dengan namanya menunggu, baik itu antrian ataukah sesuatu yang tidak pasti.
Seperti Murid Tuhan Yesus diperintahkan  menanti di Yerusalem untuk turunnya Roh kudus, demikian pula kita manusia jaman ini menanti kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya.
Adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menanti kedatangan Tuhan:


1.    Merapatkan diri dalam persekutuan (ayat 12-14). Kita disuguhkan meniru gaya hidup jemaat mula-mula yang selalu bersekutu bersama dengan umat lainnya. Kadang karena kesibukan dan jarak membuat kita menjadi terhambat dalam hal ini. Kehidupan keluargapun jarang kita nikmati bersama karena sepertinya waktu yang terlalu singkat. Luangkan waktu untuk bersekutu bersama keluarga dan jemaat supaya kita selalu merasakan hadirat Tuhan ada dalam kehidupan!

2.    Bertekun didalam Doa (kis 15:24-25). Ini juga masih merupakan ciri jemaat mula-mula. Doa seperti kita ketahui adalah nafas rohani umat percaya yang banyak memberikan manfaat. Percaya pada kekuatan doa, bahwa banyak hal yang telah terjadi dibalik doa, mungkin pembaca tidak secara langsung merasakan efeknya, namun doa orang percaya besar kuasanya.

3.    Percaya pada pimpinan Allah ( ayat 16-23). Ini yang kadang kita lupakan, kita selalu bersekutu dan berdoa namun orang percaya dituntut untuk selalu mendahulukan Tuhan dalam setiap aktifitas. Kita sangat rentan untuk jatuh kedalam dosa karena keahlian yang kita miliki, sayapun begitu sebagai gembala jemaat juga sangat mudah untuk jatuh. Oleh karena itu serahkan sepenuhnya hidupmu dalam pimpinan Tuhan saja.

By : Pdt. Aris Mangosa, STh   Profile Penulis

Baik Untuk Dibaca
Portal Administrator
Portal Pdt. Pither Pakka
Portal Sahabat
Portal English

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top