Evangelism Unlimited

Kepedulian Yesus Bagi Rumah Tangga Kristen

Kepedulian Yesus Bagi Rumah Tangga Kristen

6 10 99
Kepedulian Yesus Bagi Rumah Tangga Kristen 10 6 99
Yohanis 2:1-11, Rumah tangga merupakan unit terkecil dalam suatu community, dan tidak jarang persekutuan ini mendapatkan sukses yang luar biasa melalui kehidupan rohani yang baik. Tentu setiap lorong kehidupan RT ini dipenuhi dengan masalah yang sangat universal bahkan unik. Sayang Kesuksesan, keunikan dan bahkan penderitaan kadang memacu andrenalin manusia untuk berfikir menggunakan akal dan kemampuannya sendiri tanpa mau melibatkan sang Juruslamat dalam kehidupan berumah tangga. Akibatnya kadang ada masalah yang tidak terselesaikan secara tuntas, bahkan menjadi lebih fatal dari yang diharapkan.
Alkitab pun tidak memberikan syarat yang terlalu melewati batas akal manusia untuk melibatkan Tuhan dalam kehidupan RT, selalu memberikan peluang (pengampunan) yang sangat menguntungkan. Penulis disini memaparkan  tiga syarat yang bisa ditempuh dalam kehidupan RT agar kita merasakan kepedulian Kristus:

1.    Mengundang Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Simpel saja ketika bangun pagi sebelum aktifitas di mulai, berikan waktu terbaik buat Tuhan, berdoalah bersama keluarga, minta supaya Tuhan campur tangan dalam segala aktifitas harian. Menghadirkan Tuhan sebagai tuan rumah akan membereskan segala perkara tepat pada waktunya. Bukan berarti masalah kemarin harus selesai pada hari ini, namun dibutuhkan doa, kerja keras, kelemah lembutan dan kesabaran untuk menunggu jawaban terbaik.
2.    Melibatkan Yesus adalah hal yang mutlak dalam setiap perkara di sekeliling rumah tangga.  Kita bisa membandingkan dalam keluaran 3, dimana air berubah menjadi darah, ini merupakan ciri kehidupan manusia yang tidak mau melibatkan Tuhan dalam perkaranya. Selalu membawa masalah dengan melibatkan orang yang juga memiliki masalah yang sama pada waktu itu, seolah-olah untuk menghibur diri. Tumbuhkan rasa cinta mula-mula seperti ketika anda baru saling mengenal, libatkan Tuhan dan bersekutu kepada orang beriman yang dapat membantu menasehati RT munuju lebih baik.
3.    Taat kepada Dia. Janji Tuhan bahwa ketaatan yang teruji akan membawa berkat dalam kehidupan RT Kristen. Berkat itu adalah yang terbaik bagi semua, tentunya bukan hanya personal dalam keluarga yang diberkati, tetapi seluruh bagian dari komunitas yang ada didalamnya.      

By: Pdt. Pither Pakka, MA (Konseling) Profile Penulis

Baik Untuk Dibaca
Portal NKI
Portal Pdt.Markus Lingga
Portal Sahabat

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top