Evangelism Unlimited

Cerita Paskah Jemaat Longori 2014

Cerita Paskah Jemaat Longori 2014

6 10 99
Cerita Paskah Jemaat Longori 2014 10 6 99

Sedikit menghadapi kendala dengan jadwal yang selalu bertabrakan dengan klasis, akhirnya paskah jemaat Longori terealisasi pada tanggal 29 Mei 2014 bertepatan dengan hari kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Tidak sebatas acara ibadah padang dan games yang dilaksanakan di sungai pertama desa Longori, tetapi juga dilakukan kegiatan pra-paskah oleh jemaat yang di koordinir seksi Acara. Kegiatan pra-paskah ini melibatkan semua PIG dari RESMI, PKM, PKW dan PKP untuk terlibat dalam olahraga badminton dan sepak takraw. Tentunya dengan dana yang terbatas maka dibuatlah lapangan di halaman gereja dengan bantuan PKM jemaat Longori. Panitiapun bekerja keras untuk mengatur jadwal pertandingan selama 2 minggu, berhubung banyak anggota jemaat yang sibuk bekerja. Setelah melihat pertandingan, he…he.. banyak jemaat Longori yang sepertinya baru pertama kali memegang raket dan menendang bola, sehingga olahraga ini menjadi sangatlah ramai untuk ditonton. Walau banyak yang tidak menjadi juara, namun kebersamaan jemaat dalam meramaikan paskah membuat kami kembali tersenyum dan bersapa ria setelah sekian lama sibuk dengan aktifitas masing-masing.


Jawaban doa jemaat dengan cuaca mendukung, pada pukul 07.00 pagi memasuki hari H pelaksanan, jemaat pun beramai-ramai menuju sungai pertama Desa Longori (5 Km dari arah gereja). Walau susah payah karena jalanan yang becek, namun tidak menghambat semangat jemaat untuk melaksanakan ibadah padang sekaligus refleksi Paskah. Tidak sedikit kendaraan roda empat terjebak dalam lumpur yang membuat kami bergotong royong untuk melepaskan kendaraan dari kubangan.   Sampai ditempat tujuan, tenda, genset, keyboard dan perangkat lainnya telah tersedia untuk digunakan dalam ibadah.

Kotbah ibadah dan refleksi paskah dibawakan oleh kedua Gembala  longori dengan semangat sehingga Jemaat pun larut dalam ibadah dihiasi dengan indahnya alam sekitar dan  suara aliran sungai yang deras. Setelah ibadah maka dilanjutkan dengan games dan penyerahan hadiah untuk para pemenang. Kembali semua jemaat saling melepas rindu dengan Perjamuan Kasih  dan dilanjutkan mandi bersama di sungai ini.
Puji Tuhan untuk kebersamaannya, teringat jemaat ini mula-mula didirikan dengan bergotong royong,  terimakasih Tuhan Yesus untuk penyertaanNya, terimakasih semua panitia dan jemaat. Selamat Paskah, selamat merayakan Kenaikan Yesus Kristus dan Pentakosta 2014!

Pembaca Punya cerita Paskah seperti kami, silahkan email kami di laman kontak untuk kami publish!

By : Admin  Profile Penulis

Baik Untuk Dibaca
Portal KIBAID
Portal Sahabat
Portal Administrator

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top