Evangelism Unlimited

Karya Kristus Bagi Kita

Karya Kristus Bagi Kita

6 10 99
Karya Kristus Bagi Kita 10 6 99
 Roma 5:1-11
        Hingga kini tanggal 3 april 2014 dunia dicengangkan dengan hilangnya pesawat MH 370 milik maskapai Malaysia ailines. Justru ini pencarian yg terlama sepanjang sejarah,dengan beberapa spekulasi berita dari pembajakan,meledak sampai jatuh tanpa diketahui. Diberitakan bahwa pesawat boing 777-200 adalah pesawat komersial tercanggih saat ini sebagai hasil karya umat manusia. Namun apa yg terjadi, sejak 08 maret 2014 pesawat ini hilang dari pantauan radar dalam penerbangan dari kualalumpur malaysia ke Beijing Cina. Ini salah satu bukti bahwa karya manusia bisa gagal dan terbatas, tapi karya Allah dalam Yesus tidak pernah gagal dan tanpa batas walau Iblis berusaha menggagalkannya.
       Dalam teks ini ada beberapa dampak Karya Kristus bagi kita.

   I. Karya Kristus Membuat Kita Hidup Dalam Damai Sejahtera Allah (1)
    Hidup damai dengan Allah berarti, memiliki hubungan yang baik dgn Allah. Hubungan manusia dengan Allah telah rusak bahkan putus sejak di taman Eden. Sejak itu, manusia hidup menjadi seteru Allah. Manusia cenderung melakukan apa yg baik menurut pandangannya, keinginan hatinya dan bukan menurut kehendak Allah.
     Melalui iman kepada Yesus, hubungan dengan Allah pulih kembali. Mat 28:19-20 segala kuasa di Surga dan di Bumi diserahkan kepadaNya. Menarik kita simak apa yg dikatakan Alquran Ali Imran ayat 45 " Al masih Isa bnu Maryama wajihan fi al dunya wa al akhirah". (Yesus putra Maria terkemuka di dunia dan di Akhirat. Yesus penguasa atas hidup kita, karya-Nya adalah melalui Iman kepadaNya kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah.
      Kematian Yesus mendamaikan kita dengan Allah. (10).

  II. Karya Kristus memampukan kita bersukacita ditengah kesulitan (3-5)
   Rancangan Allah selalu yg terbaik bagi anak-anakNya. Oleh sebab itu, percayakanlah hidupmu padaNya tiap saat. Yesus berkata: "Diluar Aku (Yesus) kamu tdk bisa berbuat apa-apa." Yoh 15:5.
   Apapun masalah saudara, seberat apapun tantanganmu Ia tdk pernah meninggalkanmu. Kalau Dia izinkan engkau menghadapi tantangan tujuannya adalah: supaya engkau tidak takabur dalam hidup melainkan selalu berharap kepadaNya dan melalui kesengsaraan itu, akan menimbulkan ketekunan yg akan menghadirkan tahan uji menuju pengharapan sebab pengharapan kepada Yesus tidak mengecewakan.
    Camkan saudara Tuhan tidak berjanji bahwa lautan akan tenang, tetapi Dia berjanji Akan menyertai engkau. Dia Imanuel.

III. Karya Kristus Bagi kita  Mempertegas Kasih Allah dalam Hidup (6,8,10)
   Dalam ayat 5 Firman Tuhan katakan, pengharapan kepadaNya tidak mengecewakan. Dia Allah yang berdaulat atas hidup kita baik jasmani maupun rohani. Untuk mempertegas kasiNya bagi kita, coba simak hal berikut ini:
    a. Ia telah mati untuk kita orang durhaka ketika kita masih lemah ayat 6.
    b. Ia telah mati untuk kita ketika kita masih berdosa (8)
    c. Kita damai dengan Allah oleh kematian AnakNya.
Saudara, Dia mengahadiahi kita, itulah sebabnya harga yg seharusnya kita bayar Dia telah melunasiNya di kayu salib. Pecayalah kepadanya maka engkau akan diselamatkan. AMIN


By : Pdt. Aris Mangosa, STh Profile Penulis


Baik Untuk Dibaca
Link Pdt. Aris Mangosa
Link Pdt. Markus Lingga
Link John Dana
Link Pither Pakka

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top