Evangelism Unlimited

Selamat Jalan P.P. Bittikaka

Selamat Jalan P.P. Bittikaka

6 10 99
Selamat Jalan P.P. Bittikaka 10 6 99
Senin, 17 Maret 2014 pukul 9.30 di Rumah sakit St. Anna Kendari, Bapak Pither Pakula Bittikaka tutup usia.
Mungkin kita sering hanya mendengar nama P.P Bittikaka jika dalam pertemuan-pertemuan sebagai salah seorang tokoh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), namun jika admin flash back kebelakang, banyak kesan yang beliau tinggalkan buat admin untuk dijadikan sebagai pengalaman perjuangan dalam pelayanan. Berikut kesan almarhum semasa hidupnya :

1. Tahun 1968, Almarhum adalah salah seorang pemuda senior penggagas berdirinya PKM Gereja KIBAID. (lihat link berhubungan dibawah)
2. Awal tahun 1970, majelis gereja KIBAID jemaat Latimojong menugaskan PP. Bittikaka untuk menjajaki kemungkinan dapat membuka pelayanan di Kendari serta mendata anggota gereja KIBAID yang berdominsili di Kendari.
3. P.P Bittikaka adalah sebagai pioner berdirinya gereja KIBAID Klasis Kendari,  dimulai dengan cerita  sewaktu mengumpulkan jemaat mula-mula beliau selalu tampil di gereja-gereja Kendari non KIBAID dengan mempersembahkan pujian (solo) yang diambil dari bagian Nyanyian Kemenangan Iman.
4. Pada tanggal 31 Juli 1973 Pdt. PM. Rerung gembala sidang gereja KIBAID jemaat Pomalaa meresmikan terbentuknya gereja KIBAID Jemaat Kendari
5. Almarhum adalah salah seorang penggagas berdirinya ibadah tahunan Natal klasis Pomalaa-Kendari yang pelaksanaannya  berganti tempat setiap tahun
6. Berdirinya Klasis Kendari menjadikan Natal Klasis Pomalaa-Kendari berubah nama menjadi Natal Gabungan
7. Natal Gabungan tahun 80-an Di Gereja KIBAID Pomalaa, beliau dalam pesan natal mengungkapkan alasan mengapa KIBAID tidak bisa masuk dalam acara Mimbar Agama di salah satu acara TVRI (admin lupa alasannya)
8. Tahun 80-an  sebagai penggagas tim PWI, almarhum  yang paling gencar mempromosikan KIBAID disalah satu surat kabar umum yakni Media Kita (sekarang Kendari Pos grup Jawa Pos). Waktu itu artikelnya selalu menceritakan kegiatan nasional dan lokal gereja KIBAID dalam format cetakan masih hitam putih
9. Tahun 2005 pertemuan admin yang terakhir kalinya di kota kendari, beliau berpesan dimanapun admin bekerja untuk selalu mendahulukan Tuhan dalam segala hal, Terimakasih atas semuanya.
     
Artikel ini admin tulis sebatas ingatan adminstrator dan mengumpulkan referensi dari beberapa media online, jika ada selisih kami meminta dengan sangat untuk dimaklumi, Selamat Jalan PP Bittikaka!


by  : Admin  Profile Penulis


Link Berhubungan
Sejarah PKM Gereja KIBAID

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top