Evangelism Unlimited

POLA PIKIR MANUSIA ROHANI YANG TELAH DIBAHARUI

POLA PIKIR MANUSIA ROHANI YANG TELAH DIBAHARUI

6 10 99
POLA PIKIR MANUSIA ROHANI YANG TELAH DIBAHARUI 10 6 99

Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya (Epesus 4:23-24).






Belajar menjadi manusia baru yang pikirannya telah dibaharui olah Pekerjaan Roh Kudus. Memiliki tujuh tanda:

PERTAMA: Kita Berpikir Seperti Allah Berpikir, Karena Telah Mengenal Dia.
Sebagaimana Firman Allah menegaskan: "Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia" (Epesus 4:17). Hidup dan pikiran kita fokus pada kehendak Allah.

KEDUA: Kita Bertindak Segera Menyelesaikan Dosa, Terjatuh Dalam Dosa.
Segera menyelesaikan pelanggaran dan dosa kelemahan: "Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu" (Epesus 4:26). Berdamailah segera dengan sesamamu.

KETIGA: Kita Berjaga Dan Berdoa, Melawan Campur Tangan Iblis dalam hidup.
Sebagai anak-anak Tuhan kita wajib waspada terhadap tipu daya Iblis dan setan, seperti perintah Tuhan: "dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis" (Epesus 4:27). Iblis menawarkan tipu daya untuk menjerat manusia, jangan percaya, jangan beri sedikitpun pintu kesempatan, Tolaklah!!!

KEEMPAT: Kita Bertanggung Jawab Terhadap Kehidupan Secara Pribadi.
Sebagaimana orang-orang yang telah bertobat: "Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan" (Epesus 4:28). Bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan sesama dalam kasih Allah.

KELIMA: Kita Berkata-kata Membangun Semangat Hidup Bersama-sama.
Seorang yang telah dibaharui hatinya, akan nampak dalam perkataan: "Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia" (Epesus 4:29). Perkataan kita harus menjadi berkat terhadap sesama.

KEENAM: Kita Berjaga Jangan Sampai Mendukakan Roh Kudus Allah.
Sebagai orang percaya, Roh Kudus tinggal dan berdiam dalam hati kita: "Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan" (Epesus 4:30). Menjaga dalam perkataan dan tindakan, jangan sampai mendukakan Roh Kudus.

KETUJUH: Kita Berjuang Mematikan Kehidupan Lama Yang Menjerat.
Sekarang kita setelah percaya dan bertobat menjadi ciptaan manusia baru, yang menguburkan: "Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaknya dibuang dari antara kamu, demikianlah pula segala kejahatan" (Epesus 4:31). Sekarang hidup ramah seorang terhadap yang lain,...Kasih,...pengampunan,....dalam Kristus (Epesus4:32).

DOA : Ya Tuhan Allah Dalam Yesus Kristus, mohon kiranya hidup kami terus dibaharui oleh Roh Kudus, sehingga dapat berpikir dan bertindak seperti Allah, Dalam Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin. Amin, Amin.
Selamat berjuang mengarungi kehidupan baharu yang berkemenangan!!!

by : Pdt.Joko Rochman Khristiyanto
Gembala GKII Semarang

Baik Untuk Dibaca
Pengaruh IPTEK dan Sikap Jemaat
Splitter VGA Sebagai Terminal Kabel VGA
Takut Akan Tuhan
Gratis Buku Virtual Rohani "Still Alive"

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top