Evangelism Unlimited

Hidup Berarti Adalah Membagi Kasih Terhadap Sesama

Hidup Berarti Adalah Membagi Kasih Terhadap Sesama

6 10 99
Hidup Berarti Adalah Membagi Kasih Terhadap Sesama 10 6 99

"Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia" (1 Yohanes 4:16).

Kita belajar kepada Tuhan Yesus yang datang ke dunia karena kasih-Nya kepada manusia, perhatikanlah perintah-Nya: "Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" (Matius 22:39). Memahami Kasih dan mengasihi sesama mengandung makna:

PERTAMA: Bagaimana Tuhan Yesus Kristus Mengasihi manusia (Yohanes 15:13). Firman-Nya: "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya" (Yohanes 15:13). Inilah kasih yang menyelamatkan adalah pengikat yang paling kuat diantara kita sesama manusia. Tuhan Yesus Kristus memberi teladan kehidupan terhadap kita, untuk saling mengasihi.

KEDUA: Bagaimana Tuhan Yesus Kristus Memberikan Roh Kudus, Supaya Kita Mampu Mengasihi Sesama (Roma 5:5). Firman-Nya: "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita" (Roma5:5). Kasih yang menyelamatkan adalah kasih yang berkorban, bukan menerima, seperti yang dilakukan oleh nabi Hosea terhadap Gomer istrinya (Hosea 3:1-3). Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan kasih luar biasa.

KETIGA: Bagaimana Tuhan Yesus Kristus Memberikan Teladan Kehidupan Untuk Mengasihi (Ibrani 9:14). Firman-Nya: "betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup" (Ibrani 9:14). Inilah teladan kehidupan Tuhan Yesus Kristus yang tertinggi bagi manusia, dalam hal kasih-Nya.

DOA : Ya Tuhan Yesus Kristus, kami datang memohon kekuatan kasih Allah yang tertinggi dan termulia, supaya dapat mengasihi sesama tanpa pamrih, tetapi karena dorongan serta pekerjaan Roh Kudus Tuhan. Amin.

by : Pdt.Joko Rochman Khristiyanto
Gembala GKII Semarang

Baik Untuk Dibaca 
Link Sahabat
Link EasyWorship
Link Administrator

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top