Evangelism Unlimited

Makna Perjamuan Kudus untuk UmatNya

Makna Perjamuan Kudus untuk UmatNya

6 10 99
Makna Perjamuan Kudus untuk UmatNya 10 6 99
1 Kor 11: 17-34
Penulis disini menerjemahkan umatNya yakni semua orang yang percaya tak terkecuali itu yang telah jauh dihadapan Tuhan. Nah sebagai umatNya, ada 3 makna Perjamuan Kudus bagi kita yang percaya:

1. 1 Kor. 11:26
Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.(TB) Nats ini sangatlah jelas bahwa kita yang percaya adalah surat-surat yang hidup untuk memberitahukan tentang kematian kristus sampai kedatanganNya yang kedua kali, bagi hidup kita sendiri dan bagi semua orang. Sampai kedatanganNya memiliki arti khusus yakni pertama pemberitaan injil itu dimulai dari kita orang percaya bisa berupa cara hidup, persekutuan, kesaksian dan seterusnya sejalan dengan pola pelayanan. Arti kedua yakni kehidupan  sepanjang kita di dunia harus memberitakan injil bukan pada saat suka saja tetapi dalam keadaan yang sebaliknya.

2. 1 Kor. 11:28
Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu.(TB) Perjamuan adalah salah satu moment kita untuk pengampunan, sehingga pada saat pelaksanaannya kita diberikan kesempatan untuk menguji diri kita apa sudah sesuai dengan Firman Tuhan.Tidak terbatas dengan itu, tuntutan untuk terbuka (share) membuat kemajuan pelayanan sangatlah dibutuhkan agar berbuah dalam iman percaya. Nah disini iblis akan mengambil celah untuk berusaha selalu menutup agar kita menjadi statis (mengunci talenta) dalam pelayanan.

3. 1 Kor. 11:29-30
Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya. Sebab itu banyak di antara kamu yang lemah dan sakit, dan tidak sedikit yang meninggal.(TB)
Makna terakhir yakni ketegasan untuk mengambil sikap. Ketegasan menjadi tidak serupa dengan dunia menjadi tuntutan yang pasti, sebab banyak diantara kita orang percaya selalu menunggu esok untuk meninggalkan dosa. Senang dalam foya-foya dosa dan menghalalkan segala cara adalah gaya hidup masa kini yang kelihatannya menjadi ganjil kalau tidak dilaksanakan, ini pun sudah lama terjadi dijaman Paulus masih hidup!
Berubahlah dengan pembaharuan imanmu!

by: Pdt.Pither Pakka, MA  Profile Penulis
Editing : Administrator        

Baik dibaca
Iman Yang TangguhAnggota 
Anggota Gereja Yang Diperlengkapi Dari Surga
Sotereologi

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top