Evangelism Unlimited

Tugas Gereja Jelang Akhir Jaman

Tugas Gereja Jelang Akhir Jaman

6 10 99
Tugas Gereja Jelang Akhir Jaman 10 6 99

1 Raja 8:22-29
 Kiranya mata-Mu terbuka terhadap rumah ini, siang dan malam, terhadap tempat yang Kaukatakan: nama-Ku akan tinggal di sana; dengarkanlah doa yang hamba-Mu panjatkan di tempat ini.( 1 Raj. 8:29)
Gereja yang maksudkan disini yakni selain  pribadi-pribadi kristen yang harus dijaga kekudusannya juga adalah fungsi bangunan fisik .Nah apa saja tugas gereja yang harus dilaksanakan pada saat-saat sekarang??

1.Harus hidup dengan segenap hati kepadaNya
1 Raj. 8:23
lalu berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;(TB), Penulis menekankan kata segenap hati disini karena sebagai tubuh yang telah menjadi milik Tuhan,haruslah selalu hidup dengan sepenuh hati dihadapanNya. Salomo sewaktu mendirikan mesbah Tuhan/gereja merupakan bukti bahwa doa sepenuh hati dari nenek moyangnya Daud dapat dinikmati semua orang. Rahasianya tentu penyerahan diri dari setiap kita seberapa besar, sehingga berguna buat keturunan. Jika anda mempunyai keturunan atau anak-anak rohani satu hal yang harus kita contoh dari Daud yakni berdoa untuk kebaikan anak-anak.karena kelak dari doa itu keturunan akan merasakan kebaikanNya.

2. Dipanggil Untuk bersekutu
1 Ptr. 2:9
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:(TB) Banyak orang membangun tempat ibadah sebagai aset sebuah organisasi atau hiasan bangunan diantara yang lain, ini hal yang keliru jika dibiarkan kosong. Fisik gereja lebih diutamakan sebagai tempat bersekutu untuk saling berbagi suka duka dan untuk saling melayani. Rasakan hari-harimu hidup dengan bersekutu dengan sesama kepada Tuhan! Ada saja yang akan membuat kita untuk saling menguatkan dan mendoakan utamanya dalam keadaan lemah (iman dan fisik), sesungguhnya ini adalah mujizat yang mungkin anda tidak sadari sedang terjadi dalam persekutuanmu!

3. Dipanggil Untuk bersaksi
2 Tim. 1:8
Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.(TB) Setiap dari kita di panggil untuk bersaksi kepada semua orang, banyak yang tertipu bahwa mendengarkan firman terbatas dalam tembok gereja, dan hanya tugas Pendeta atau majelis. Keluar dari tembok tersebut seharusnya kita adalah saksi hidup yang wajib memberitakan injil mulai dari lingkup terkecil: keluarga,tetangga,lingkungan kerja, kerabat sampai dimana kita bisa menjangkaunya.Jangkaulah itu!

by: Pdt.Pither Pakka, MA  Profile Penulis
Editing : Administrator  


Baik Untuk Dibaca
Tema Natal Nasional 2013
Pengajaran Tentang Akhir Jaman
Anggota-anggota Gereja Diperlengkapi Dari Surga

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top