Evangelism Unlimited

Berdoa Untuk Philipina Lebih Baik

Berdoa Untuk Philipina Lebih Baik

6 10 99
Berdoa Untuk Philipina Lebih Baik 10 6 99

Philipina Merupakan salah satu negara tetangga Indonesia baru saja dilanda bencana alam secara berturut-turut. Tepatnya di kota Tacloban, ibukota Propinsi Leyte, memiliki populasi sebesar 220 ribu jiwa, Letaknya sekitar 580 kilometer ke arah Tenggara dari Manila telah dihantam badai topan Haiyan  Jumat (08/11/2013) pekan lalu dan menyusul badai Zoraida menerpa Kota Caraga di Davao pada Selasa 12 November 2013..Menurut pejabat setempat, sekitar 10.000 nyawa melayang akibat badai topan di kota tersebut. Mereka yang selamat banyak yang kesulitan mendapatkan tempat tinggal. Filipina telah menyatakan keadaan bencana.
Dilansir BBC, hingga Minggu malam tim SAR belum berhasil menjangkau sejumlah kota kecil dan desa-desa yang terisolasi sejak badai menyerang. Dibanyak tempat, tidak ada air bersih, tidak ada listrik dan hanya ada sedikit makanan.Warga yang selamat menjarah sejumlah toko, bahkan termasuk toko elektronik untuk dijual guna mendapatkan makanan. Ribuan tentara telah dikerahkan kezona bencana dan pesawat kargo militer terbang untuk mengangkut pasokan makanan. Namun tim SAR mengalami kesulitan karena jalan-jalan yang rusak dan puing-puing bangunan.
Topan Haiyan adalah salah satu badai terparah di dunia yang melanda daratan. Haiyan menerjang enam pulau di Filipina.Haiyan berkecepatan 235 kilometer per jam dengan kekuatan tiupan angin mencapai 275 kilometer per jam dan disertai gelombang hingga setinggi 15 meter serta hujan deras dengan curah hujan mencapai 400 milimeter di banyak tempat.Akibat badai tersebut, mobil dan kontainer kapal laut pun tersapu hingga memasuki daerah perumahan.
Saat ini sedang dilangsungkan usaha evakuasi besar-besaran dan banyak negara telah memberikan bantuan untuk kondisi yang telah dialami Philipina. Mungkin kita tidak mempunyai kerabat disana tapi banyak saudara seiman yang telah dilanda masalah. Apa yang bisa dilakukan pembaca?? Mungkin ada yang tahu penyaluran bantuannya dan bisa saling mendukung. Selain itu sebagai Anak Tuhan ada hal yang tidak kalah penting yakni berdoa untuk pemulihan lebih cepat buat Philipina.
Dikelola dari berbagai sumber

by : Administrator  Profile Admin

Baik Untuk Dibaca
Apa Yang Perlu Diisi Dalam Hidup Yang Pendek Ini
Seteriologi
Pengajaran Tentang Akhir Zaman

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top