Evangelism Unlimited

Tema Natal Nasional 2013

Tema Natal Nasional 2013

6 10 99
Tema Natal Nasional 2013 10 6 99

PGI dan KWI menyepakati bersama Tema Natal 2013:

"Datanglah, ya, Raja Damai!" (Bdk. Yes. 9:5).

Tema ini telah diterima juga oleh Panitia Natal Nasional 2013 yang diketuai oleh Bapak Balthasar Kambuaya (Menteri Negara KLH) menjadi tema Natal Nasional 2013.

Tema ini disebutkan dalam nubuatan nabi Yesaya tentang Yesus yang akan datang sebagai pribadi yang berkuasa mendamaikan manusia yang berdosa dengan Allah yang Maha Kudus.

Dari tema diatas administrator mencari  dua arti  yakni Raja Damai dan Bdk yang diikuti tulisan Yes.9:5. Siapakah nama Raja Damai itu? dalam kitab Yesaya sendiri dikatakan bahwa Raja Damai itu bernama "Imanuel" (Yes. 7:14), yang berarti Allah yang menyertai manusia (Mat. 1:23).


Apa Arti Bdk yang diikuti tulisan Yes. 9:5? Setelah menelusuri hutan belantara dunia maya akhirnya admin mendapatkan makna tulisan Bdk. "Bdk." adalah terjemahan dari "cf." yang kepanjanganya adalah "confer." suatu kata Latin yang artinya "bandingkan." Kadang di Indonesia juga diterjemahkan "lihat" yang maknanya juga agak sama. Kalimat yang diikuti rujukan ke kitab suci artinya kalimat tersebut sesuai dengan perikop kitab suci yang ditulis dalam dokumen gereja, atau bisa juga itu kalimat itu adalah ayat dari kitab suci.

Siapkan Natal Anda bersama jemaat dan Keluarga!
Salam Natal


by: Administrator  Lihat Profile Penulis

Baik Untuk Dibaca
Langkah Menuju Kemenangan
Memahami Keyakinan Dasar Yang Layak
Sejarah Tugas Pokok Penatua Dan Diaken


0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top