Evangelism Unlimited

6 10 99
10 6 99
PILIHAN REAKSI KITA TERHADAP NATAL (MATIUS 2:1-12)


Ada 3 reaksi yang timbul setelah kelahiran Yesus Kristus di dunia:

1. Reaksi Kebencian " Herodes"

Dalam sejarah diceritakan bahwa raja Herodes adalah raja yang hebat. Namun karena kehebatannya ia mudah menjadi curiga dan kejam. Herodes tidak sejahtera karena kelahiran Yesus, ia mendengar bahwa ada Raja baru yang lahir. Dia (herodes) merasa bahwa kedudukannya terancam sebagai raja.
Inilah salah satu contoh begitu banyak orang membenci Yesus dari dulu hingga sekarang, karena banyak yang merasa kehidupannya terganggu. Manusia ingin melakukan kehendak hatinya yang tidak berkenan kepada Allah, sementara kelahiran Yesus membawa pertentangan dalam hati manusia yang dikuasai hawa nafsu.


2. Reaksi Acuh tak acuh/ cuek "Imam & Ahli Taurat"(ayat 4-5)
Imam dan ahli taurat adalah kaum rohaniawan. Mereka menganggap dirinya sebagai golongan yang mengetahui segalanya tentang Firman. Namun mereka merasa bahwa apa yang telah terjadi adalah hal yang biasa dan tidak memberikan apa-apa bagi mereka.
Hal ini jelas juga dikatakan dalam Yohanes bahwa" Ia datang kepada milik kepunyaanNya .... tetapi Ia ditolak....."

3. Reaksi berisi Pujian dan Ibadah "golongan Majus" (ayat 9-12)

Golongan Majus adalah gambaran orang yang memiliki kerinduan untuk menyembahNya. Pemberian Majus merupakan nubuatan tentang misi Yesus di dunia.
Apa yang bisa dicontoh dari sini adalah bagaimana manusia bisa memberikan segala yang terbaik untuk kemajuan pelayanan dimana pun jemaat berada.

Nah ketiga pilihan itu ada didalam pikiran kita masing-masing, Jemaat tinggal memilih reaksi dalam menyambut natal, harapannya adalah kita adalah dari golongan orang majus????????


By : Pdt. Aris Mangosa, STh  Lihat profile penulis
Editing : Administrator

0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top