Evangelism Unlimited

6 10 99
10 6 99
MENIKMATI KEHADIRAN ANAK-ANAK SELAGI MASIH BISA
(EFESUS 5:15-17) baca alkitab disisi web ini
 

Sebuah renungan buat para Ayah

Ayat ini menantang setiap orang percaya untuk menggunakan waktunya. Itu adalah para ayah dengan keluarga terlebih terhadap anak-anaknya.
Mereka sudah pergi sebelum kau menyadarinya. waktu akan berlalu dengan cepat tanpa kau sadari.
Berdasarkan firman tersebut, maka seorang ayah yang masih dapat memberi waktu untuk anak-anaknya ditengah situasi yang serba sibuk ini harus bertindak yakni :


 
1. seorang ayah harus bertindak arif (efesus 5: 15)
Kenyataan yang kita lihat adalah jarang seorang ayah sekalipun berwawasan, peka, pengalaman dan pengertian yang mampu menuntun anak-anaknya melewati lorong sempit berliku dalam dunia yang selalu berubah kacau ini. Seorang ayah harus memiliki hikmat Allah bila ingin memimpin keluarga dengan efektif. Kalau tidak maka akan menghancurkan diri sendiri dalam waktu sekejap.

Seorang ayah harus berupaya sekeras-kerasnya memimpin keluarga dijalan yang benar. Upaya ini sangat menentukan ke arah mana perjalanan anaknya berakhir, bagaimana mereka menuju kesana, dengan siapa mereka bergaul dan kan menjadi apa mereka nantinya. Para ayah hendaklah bertindak bijaksana dan masuklah kejalan yang benar, serta kejarlah hikmat Allah!

2.Seorang ayah harus memanfaatkan waktu yang ada (efesus 5 : 16) atau
pergunakanlah waktu yang ada.


Dalam ayat berikutnya, Paulus menulis bahwa pada saat seorang ayah hidup dengan hikmat, ia harus menjalaninya seakan-akan sudah tidak ada waktu lagi. Pergunakanlah waktu yang ada! Hal ini penting disaat manusia semakin sibuk , sehingga waktu bersama keluarga semakin menyusut.
Banyak ayah sekarang menjadikan rumah sebagai tempat tidur, tetapi hari-harinya hidup di tempat kerja. Para Ayah kehilangan waktu pada bidang-bidang yang sebetulnya begitu penting!!!!

Setelah anda membaca entry ini berubahlah dengan pembaharuan imanmu.

By : Eben Heizer,STh  lihat profile penulis
Editing By : Admin


Baca juga

Peran Ibu Sebagai Orang Tua Tunggal
Mensyukuri Karya Yang Luar Biasa Dalam Kehidupan Kita



0 komentar:

Posting Komentar

 
LONGORI PORTAL © 2012-2018. All Rights Reserved. Design by Malan_Family - www.kibaidlongori.org
Top